Saturday, July 10, 2010

PERANG DAN MERAJALELANYA FITNAH, KEBODOHAN DAN PERZINAAN

“Kiamat tidak akan terjadi sebelum kamu sekalian memerangi suatu bangsa, yang sandal mereka (terbuat dari) rambut, dan sebelum kamu memerangi bangsa Turki, yang bermata kecil, bermuka merah, berhidung pesek, wajah mereka bagaikan perisai yang ditempa. Dan kamu dapat sebaik-baik manusia adalah orang yang (asalnya) paling membenci perkara (agama) ini, namun akhirnya dia memasukinya. Dan manusia itu serupa barang tambang. Orang yang terbaik di masa jahiliyyah adalah yang terbaik di masa Islam. Dan pasti akan datang kepada seorang dari kamu sekalian suatu zaman di mana andaikan dia bisa melihat aku, tentu itu lebih dia sukai dari pada memiliki (keluarga dan harta) seperti keluarga dan harta yang telah dimilikinya. (H.R Bukhari dari Abu Hurairah


Imam bukhari meriwayatkan bahwa perawi hadis ini (Sa’id bin Al- Musayyab) berkata, Abu Hurairah Radiallahu ‘anhu mengabarkan kepadaku, bahwa Rasulullah bersabda “Kiamat tidak akan terjadi sebelum munculnya api dari Tanah Hijaz, yang menyinari leher-leher unta di Bushra”


Ibnu majah meriwayatkan dari Anas bin Malik Radiallahu ‘anhu, dia berkata, “Maukah kamu sekalian, aku ceritakan kepadamu sebuah hadits yang pernah aku dengar dari Rasulullah Shallallah ‘Alayhi Wasallam, yang takkan ada seorangpun yang menceritakannya kepadamu sepeninggalku?” “ Aku mendengar dari beliau, “sesungguhnya di antara tanda-tanda Hari kiamat ialah: dicabutnya ilmu, merajalelanya kebodohan, tersebarnya perzinaan, diminumnya khamr, hilangnya kaum laki-laki, dan bertambahnya kaum wanita, sehingga ada seorang lelaki menanggung lima puluh wanita”.
(Hadis ini telah diriwayatkan Al-Bukhari dan Muslim dalam kitab Shahih masing-masing, berasal dari Ghandar dengan lafazh yang sama.


Diriwayatkan dalam sebuah hadis shaheh riwayat Abdullah bin Amr, sabda Rasulullah Sallallah ‘Aalayhi Wasallam, “Sesungguhnya Allah takkan mencabut ilmu dari umat manusia begitu saja, tetapi Dia mencabutnya dengan matinya para ulama, sehingga manakala benar-benar sudah tidak ada lagi seorangpun yang berilmu, maka manusia mengangkat para pemimpin yang bodoh. Para pemimpin itu ditanya, mereka memberi fatwa tanpa ilmu. Dengan demikian mereka sesat dan menyesatkan.”

Ibnu majah meriwayatkan dari Abdullah, sabda Rasulullah Shallallah Alayhi Wasallam, “Menjelang Kiamat akan ada beberapa hari di mana ilmu dicabut, lalu diturunkanlah kebodohan, dan terjadi banyak kerusuhan. Adapun kerusuhan adalah pembunuhan.”

Sedangkan menurut riwayat Ahmad dari Anas Radiallahu Anhu dari Nabi Shallallah ‘Alayhi Wasallam beliau bersabda, “Kiamat takkan terjadi sebelum manusia bermegah-megahan dalam (membangun) masjid-masjid”.

0 comments:

Post a Comment